Mudahnya Cara Cek Garansi Apple iPad

Mudahnya Cara Cek Garansi Apple iPad - Kartu garansi adalah bentuk jaminan dari pihak pembuat jika barang yang Anda beli itu memang benar-benar asli dan bila ada kerusakan selama masa garansi itu, Anda bisa mengklaimnya. Garansi pun diberikan ketika anda membeli sebuah Apple iPad. Bila terjadi kerusakan maka anda bisa mengklaimnya untuk memastikan penyebab kerusakan dan bila terbukti ada kesalahan produksi maka Anda tak akan dibebankan ongkos penggantian komponen atau malah anda akan diberikan ganti iPad baru. Cara cek garansi Apple iPad seharusnya diketahui oleh setiap pemilik iPad agar mereka bisa mendapatkan haknya sebagai konsumen.
check garansi apple,apple ipad warranty check,apple ipad garantie check,apple ipad serial check,
baca juga : Cara Cek Garansi Produk Apple Lewat Internet

Saat ini tidak sedikit produk replika yang menyerupai iPad asli tanpa anda bisa membedakannya. Akan tetapi lewat melihat garansi berupa serial number iPad, anda tak akan terkecoh membeli iPad abal-abal. Sebelum memeriksa garansi iPad ada sejumlah hal yang mesti Anda persiapkan. Ambil dulu kemasan dos iPad dan lihat serial number sekaligus kode IMEI yang tertera di bagian belakang kemasan luar iPad samakah dengan yang tertera di unit iPad. Serial number pada iPad umumnya terdapat di sebelah belakang unit iPad. Bila memang cocok, anda bisa melanjutkannya ke langakh cek garansi Apple iPad. Anda tak harus bersusah payah datang ke gerai Apple Care sebab cara cek garansi Apple iPad ada yang lebih praktis.

Anda bisa memeriksanya lewat situs resmi Apple pada alamat www.apple.com. Sesudah mengaksesnya, tempatkan kursor pada menu support dan klik tombolnya. Sesudah halaman menu support ter-load sempurna, pilih menu 'Self Service' selanjutnya temukan kolom dengan tulisan 'Check Your Service and Support Coverage'. Klik saja tombol dengan tulisan tersebut dan Anda akan diminta untuk mengetikkan serial number Apple iPad Anda. Ketikkan serial number iPad anda. Sesudah anda klik maka akan keluar penjelasan mengenai iPad Anda sekaligus masa garansi masih berlaku atau tidak. Bila memang Apple iPad anda masih memiliki sisa waktu garansi, bisa dipastikan bahwa Apple iPad yang anda beli itu asli. Hal tersebut juga berguna saat anda hendak membeli iPad seken, pastikan dulu bahwa memang itu barang asli dengan mengecek serial number.

Bila suatu waktu iPad anda mengalami kerusakan, anda bisa meminta garansi tadi. Di Indonesia sendiri ada outlet Apple Care, sehingga walaupun anda membeli unit iPad di negara lain anda bisa mengajukan klaim garansi di Apple Care Indonesia. Tidak boleh lupa menyertakan invoice sebagai bukti pembelian ketika anda datang ke Apple Care. Setelah anda tahu cara cek garansi Apple iPad yang mudah, Anda tak usah pergi jauh-jauh mengunjungi Apple Care sekedar untuk menanyakan keaslian produk iPad itu. Dengan begitu anda akan terbebas dari kekhawatiran membeli produk iPad palsu.