Cara Cek Blackberry Asli Atau Palsu

Cara Cek Blackberry Asli Atau Palsu - BlackBerry masih diminati segala kalangan, apakah itu anak ingusan hingga orang tua banyak yang memakai BB untuk sarana berkomunikasi. Banderol yang murah menjadikan masyarakat makin berkeinginan menjajal berbagai fitur canggih BlackBerry. Menyaksikan antusiasme orang-orang yang besar itu, sejumlah orang menawarkan Blackberry berharga murah dibanding aslinya yakni BlackBerry BM. BB ilegal itu dijual dengan harga jauh lebih murah ketimbang harga pasaran sebab produk itu tak melalui prosedur bea cukai sehingga tak terkena pajak. Di samping itu, BB murah itu adalah unit cacat produksi yang selanjutnya diperbaiki. Konsumen agaknya diuntungkan sebab dapat memperoleh Blackberry berharga murah dibanding harga di gerai resmi. Akan tetapi yang harus dicermati adalah kualitas dan keaslian handphone itu bisakah bertahan lama.
cara membedakan blackberry asli dengan yang palsu,cara cek samsung asli,cara mengetahui blackberry asli,cara mengecek blackberry asli,
baca juga : Cara Cek Pulsa XL Yang Mudah Dan Cepat

Boleh jadi Blackberry Black Market itu memang memiliki tampilan yang mulus dan aplikasi yang terinstal bisa dibuka seperti biasa. Akan tetapi akan timbul persoalan saat Anda tak dapat memakai aplikasi BBM gara gara PIN BB tak terdeteksi. Bila hal tersebut muncul, bukan untung yang Anda peroleh, akan tetapi kejengkelan yang Anda hadapi. Di sini cara cek Blackberry benar-benar dibutuhkan untuk membedakan BB asli dari yang palsu. Sejumlah cara bisa anda gunakan saat Anda hendak menebus Blackberry di toko handphone.

Mula-mula amati kemasan dos Blackberry yang hendak dibeli. BB asli umumnya pada kemasan dos terdapat stiker yang memperlihatkan identitas handset serta hak paten. Kemasan dos Blackberry tiruan pun saat ini terdapat stiker yang serupa aslinya, tapi Anda dapat mencermati detil lain supaya tak tertipu stiker itu. Seringnya kemasan dos warna hitam itu tak disertakan logo tapi cuma ada tulisan Blackbbery. Sementara kemasan Blackberry tiruan akan memasang logo di sana. Pada unit Blackbbery resmi tak disertakan logo Blackberry, begitupun pada welcome screen maupun browser bawaan. Sementara pada Blackberry BM, terdapat logo baik pada unit handheld, welcome screen maupun browser bawaan.

Cara cek Blackberry yang jangan dialpakan adalah melihat PIN serta IMEI Blackberry. Lihatlah kode IMEI dan PIN yang terdapat pada kemasan dos sekaligus yang terdapat di unit perangkat mempunyai persamaan atau berbeda. Guna memastikan, cek dengan menekan tombol ALT + SHIFT + H berbarengan. Selanjutnya akan keluar informasi mengenai nomer PIN, IMEI dan sejumlah informasi penting lain. Samakah PIN dan IMEI itu dengan yang tertera pada kemasan. Blackberry tiruan umumnya tak akan keluar informasi PIN dan IMEI walaupun Anda menekan kombinasi tombol tadi. Mudah-mudahan dengan memahami cara cek Blackberry yang sudah dijelaskan tadi bisa membantu Anda agar lebih hati-hati saat membeli BB baru. Biarpun sedikit lebih mahal namun membeli BB asli akan memberikan kenyamanan kepada anda sekaligus garansi keawetannya.