Empat Cara Cek Saldo Bank BRI

Mengecek saldo rekening umumnya berlangsung saat anda memperoleh kiriman uang dari seseorang. Akan tetapi seringnya anda malas mengecek saldo rekening anda sebab anda sedang sibuk. Jika anda menjadi salah satu nasabah Bank BRI, anda bisa memanfaatkan fasilitas bank BRI dalam mengecek saldo anda. Cara Cek Saldo Bank BRI yang berikut ini bisa dipakai salah satunya untuk mengecek saldo rekening bank BRI anda :
Cara Cek Saldo Bank BRI, Cara Cek, cara cek saldo bank bri via hp,melalui internet,lewat hp,bank bri via sms,bri online login,bank bri simpedes,bri lewat atm,bri syariah lewat internet,
Baca juga : Cara Cek Saldo Bank Mandiri

1. Via teller bank
Untuk itu anda harus mendatangi kantor cabang bank BRI yang terdapat di dekat rumah anda. Anda harus menyertakan buku rekening bank BRI anda, anda bisa langsung menyerahkan buku tabungan anda untuk dilakukan pengecekan saldo ataupun mutasi rekening bila ada. Namun cara yang satu ini rasanya tak begitu efektif dan membutuhkan waktu, sebab anda mesti datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat, mengantri, belum lagi jika ke sananya anda pun terjebak macet atau harus membayar ongkos angkutan umum. Namun anda akan bisa dengan detil mendapatkan data rekening bank BRI anda.

2. Via ATM
Yang selanjutnya ialah menggunakan fasilitas mesin ATM BRI yang terdekat dengan kediaman anda. Sebelumnya anda harus menyiapkan kartu ATM bank BRI. Cukup dengan memasukkan kartu ATM ke slotnya, ketikkan nomer PIN ATM anda, kemudian pilih menu informasi saldo. Hasilnya anda akan ditampilkan data mengenai jumlah saldo yang terdapat dalam rekening BRI anda. Namun cara ini ada kelemahannya yaitu anda mesti keluar dari rumah anda untuk menemukan mesin ATM BRI dan mungkin juga harus membayar ongkos transport. Kelebihannya ialah cara ini agak mudah daripada cara pertama. Mesin ATM BRI ada di mana mana, sehingga anda tak bakal menjumpai antrian panjang di mesin ATM

3. Via BRI SMS banking
Cara cek saldo bank BRI yang satu ini bisa ditempuh dengan mengirim SMS dari ponsel anda. Namun sebelumnya anda harus mendaftarkan terlebih dahulu nomer handphone anda di kantor cabang atau di mesin ATM BRI. Kelemahan cara ini ialah anda harus membayar tarif SMS sejumlah Rp.550 setiap kali anda mengirim SMS. Namun keuntungannya anda tak usah bersusah-susah menyediakan waktu untuk datang ke cabang bank BRI atau mesin ATM untuk mengecek saldo rekening bank BRI anda.

4. Via Internet Banking
Cara cek saldo bank BRI yang terakhir bisa anda lakukan dengan memakai sarana internet di komputer ataupun peranti lain. Untuk cara yang satu ini anda harus memiliki akses internet yang terhubung ke komputer. Namun keunggulannya cara ini efektif dan gampang, tak terkecuali untuk anda yang mempunyai aktivitas super sibuk. Caranya cukup sederhana, anda hanya perlu mengakses IB Bank BRI di alamat https://ib.bri.co.id/ib-bri/Login.html.