Cara Daftar Twitter

Cara Daftar Twitter - Twitter merupakan satu diantara layanan social media yang terbanyak dipakai di dunia. Nyaris setiap orang memakai Twitter mulai dari para selebritis, seniman, pejabat pemerintahan, pengusaha, dan rakyat kebanyakan semuanya mendaftar dan menciptakan account Twitter mereka. Yang menjadikannya banyak dipakai ialah unsur kepraktisan penggunaannya, sekaligus lantaran dapat menjangkau semua orang di pelosok dunia ini dengan gampang.
Twitter kerapkali dimanfaatkan menjadi sarana informasi maupun beriklan via internet. Sejumlah politikus malah memanfaatkan Twitter menjadi sarana berkampanye. Pengaruhnya benar-benar signifikan untuk kebanyakan orang. Kendati Twitter sudah begitu terkenal sekarang ini, nyatanya masih banyak pula orang yang tidak paham cara daftar Twitter walaupun sebenarnya sangat mudah dan cepat. Langkah langkah berikut adalah cara mendaftar dan memperoleh akun Twitter baru :

- Buka Twitter di alamat www.twitter.com. Tekan ikon yang bertuliskan “Sign up For Twitter” yang terdapat di sebelah kanan bawah situs itu.

- Selanjutnya akan terlihat halaman lain yang mana anda harus melengkapi kolom yang tersedia menggunakan data pribadi yaitu "Full Name" masukkan nama lengkap anda. "Email Address" masukkan alamat e-mail aktif Anda. "Create Password" isikan password yang Anda kehendaki, ciptakan password yang cukup sulit ditebak supaya account Twitter anda tak gampang dicuri orang lain. Selanjutnya tekan tombol “Create My Account”

- Sesudah membuat tahap dua, selanjutnya akan tersedia halaman baru. Tekan tombol “Next” dan follow paling tidak 5 figur kondang yang terdapat pada halaman Twitter itu. Sebetulnya Anda tak mesti mem-follow orang orang terkenal tadi, namun itu merupakan proses permulaan yang bagus kalau ingin terkait dengan sejumlah tokoh terkenal yang terdapat di Twitter.

- Buka e-mail yang Anda pakai untuk registrasi di Twitter sebelumnya. Cari e-mail dari Twitter yang memuat link dengan tulisan “Confirm your account now”. Link URL tersebut dipakai untuk melakukan konfirmasi pendaftaran yang anda lakukan. Klik link tadi, sehingga terbuka halaman baru pada web browser Anda. Di halaman itu akan ada penjelasan bahwa e-mail Anda terkonfirmasi oleh Twitter.

- Sebatas di tahapan ini sebetulnya Anda telah berhasil menciptakan account Twitter Anda. Tahapan sesudah itu ialah mengisikan sejumlah setelan account Twitter Anda itu.

- Menambahkan foto profile, header, nama situs anda serta bio. Foto profile bawaan di account Twitter yang belum lama diciptakan umumnya adalah gambar telur. Seyogianya Anda merubah tampilan default tersebut menggunakan foto atau avatar sendiri, begitupun dengan bio, tambahkan url situs Anda bila memang punya. Cara seting halaman ini gampang saja, tekan tombol bergambar cakram bergerigi di bagian kanan atas account Twitter Anda. Selanjutnya akan tampak sub menu, kemudian tekan tombol “Settings” dan ikuti saja langkah langkah yang disediakan.