Begini Tata Cara Order GO-Jek

Go-Jek pertama kali membuka layanannya tahun 2011 sebagai sebuah startup bisnis yang sangat inovatif yang memiliki tujuan mulia berperan dalam sektor angkutan informal namun ditangani dengan profesional. Perusahaan jasa ojek berbasis aplikasi ini menggunakan skema bagi hasil untuk kurang lebih 1000 driver ojek yang dibawahinya di seluruh wilayah Jabodetabek. Sistem bagi hasilnya adalah 80 persen untuk driver sedangkan yang 20 persen untuk perusahaan. Bagi masyarakat awam cara order GO-Jek cukup mudah.

Pertama kali, download aplikasi mobile GoJek Indonesia dari toko aplikasi sesuai platform smartphone yang digunakan. Aplikasi GO-Jek bisa juga diunduh di website resminya di alamat http://www.go-jek.com/app. Instal dan buka aplikasi untuk melakukan registrasi. Anda bisa memasukkan referral code jika memang ada untuk memperoleh credit voucher senilai Rp.50 ribu yang langsung diakumulasikan ke dompet GO-Jek sesudah order untuk kali pertama. Go-Jek sendiri menyediakan 4 fitur layanan yang dapat digunakan pelanggan yakni : Transport (layanan transportasi), Instant Courier (delivery barang), Shopping (pembelian) dan Corporate (jasa kurir kurir untuk perusahaan). Setiap layanannya menitik beratkan pada kecepatan, inovasi serta hubungan sosial.

Tata Cara Order GO-Jek,GO-JEK Indonesia,GO-JEK,Ojek Gratis,Cara Daftar Gojek Paling Mudah,Cara Daftar,

Tata Cara Order GO-Jek


Baca juga :

Beberapa keunggulan dari layanan GO-Jek ini adalah :


- Kecepatan dalam memproses order
Tidak butuh waktu lama membuat order menggunakan aplikasi GO-Jek ini, cukup pilih layanan yang dikehendaki dan berikutnya lakukan instruksi yang diberikan seperti memasukkan beberapa data yang dibutuhkan.

- Tarif transparan
Menggunakan GO-Jek ini maka jarak tempuh sekaligus ongkos yang mesti dibayar calon pengguna sudah tertera di layar sesudah mereka menentukan titik penjemputan dan titik lokasi tujuan.

- Tak perlu uang cash
Pengguna tidak usah membuka dompet untuk mengambil uang ongkos jasa ojek ini. Sebab setiap pengguna pasti sudah mempunyai kredit pertama kali sebesar Rp.100 ribu sebagai syarat menggunakan layanan ini. Bila balance di dompet GoJek tinggal sedikit maka pengguna tinggal melakukan top up.

- Bisa dipantau
Ketika melakukan order GO-Jek maka pengguna bisa memonitor titik posisi driver di seputar lokasi penjemputan. Bisa tahu juga nama pengemudi yang hendak menjemput, darimana dia sebelumnya dan juga posisi terakhir akan termonitor oleh calon pengguna. Dengan begitu penumpang bisa siap-siap dahulu saat driver akan sampai di titik penjemputan.

- Memperhatikan keselamatan penumpang
Prosedur standar yang selalu dilakukan oleh pengemudi adalah memberikan helm sekaligus masker serta penutup kepala agar penumpang terlindungi dari polusi selama perjalanan. Asyiknya lagi penumpang pun diikutkan dalam asuransi kecelakaan selama di jalan. Saat hujan pun akan disediakan jas hujan untuk penumpang.

Tarif flat yang diberlakukan untuk layanan transportasi di luar jam sibuk yakni hari Senin hingga Jumat jam 4 sore hingga 7 malam adalah Rp.15 ribu. Sementara untuk di jam sibuk akan dikenakan minimal Rp.15 ribu untuk jarak tempuh 6 km pertama dan selanjutnya per km dikenakan Rp.2.500. Sedangkan untuk layanan Instant Courier, Berbelanja dan GO-Food (delivery makanan) dikenakan tarif Rp.10 ribu untuk 24 jam di seluruh wilayah layanan GO-Jek (Jabodetabek, Bandung, Bali, Makassar dan Surabaya). Tarif Rp.10 ribu tadi tak termasuk dana belanja barang atau makanan dan jarak terjauh untuk tarif itu aadalah 25 km. Setiap layanan yang diberikan GO-Jek sudah dikover oleh asuransi Allianz.

Pembayaran bisa dilakukan penumpang dengan pilihan : bayar tunai atau bayar dengan GO-Jek kredit. Untuk top up GO-Jek kredit pengguna bisa melakukan transfer ke rekening BCA yang ditentukan minimal Rp.100 ribu. Setelah penumpang menggunakan layanan GO-Jek mereka bisa memberikan review mengenai pengemudi yang digunakan. Review bisa diberikan dengan membuka aplikasi GO-Jek.