Prosedur Cara Daftar Blu-Jek - www.blu-jek.com

Ojek adalah moda transportasi kendaraan roda dua yang ditawarkan untuk orang-orang yang memprioritaskan ketepatan waktu melebihi segalanya. Kendati tak begitu nyaman dan kadang kepanasan atau kehujanan akan tetapi layanan ojek tetap dicari sebab bisa memotong waktu perjalanan dengan signifikan, gara-gara macet yang melanda kota besar di Indonesia. Kini ojek pun tak sekedar dicari di pangkalan namun masyarakat sudah bisa memesannya via online.
Pendaftar Blu-Jek,cara daftar,Pengemudi Blu Jek,TopJek,Layanan Ojek Blu-Jek,PT. Blu-Jek Indonesia,www.blu-jek.com,

Cara Daftar Blu-Jek - www.blu-jek.com


Baca juga :

Wabah ojek online makin marak di Jakarta dan kota besar lainnya di Indonesia. Ceruk bisnis ini sepertinya masih cukup menggiurkan untuk sejumlah kalangan. Sesudah terlebih dulu hadir layanan Go-Jek dan GrabBike sekarang ada layanan ojek aplikasi yang lain dengan nama Blu-Jek. Kecuali memanfaatkan aplikasi dalam operasionalnya, Blu-Jek pun menerapkan mekanisme pembayaran yang dihitung untuk setiap kilometernya. Seperti juga dengan yang lain, layanan ini pun segera saja diserbu oleh mereka yang ingin menjadi pengemudinya. Blu-Jek dikabarkan akan merekrut sekitar 3000 driver dalam waktu dekat. Cara daftar Blu-Jek pun memberikan persyaratan yang hampir sama dengan GO-Jek atau GrabBike.

Seseorang yang ingin menjadi driver Blu-Jek maka harus membawa berkas-berkas seperti fotokopi KTP, fotokopi STNK sepeda motor yang hendak digunakan ngojek, fotokopi KK, ijazah serta pasfoto 3 x 4 satu lembar. Pelamar pun harus mengisi formulir pendaftaran yang bisa diperoleh di kantor Blu-Jek. Sesudah semua persyaratan lengkap dibawa maka para pelamar akan dihubungi untuk mengikuti tes. Tes tersebut berupa psikotes serta memeriksa kelayakan motor sekaligus cara berkendara. Layanan Blu-Jek memiliki kantor di Komplek Deplu kawasan Gandaria Selatan Jl. Cendrawasih 1 nomer 18 Gandaria Selatan Cilandak Jakarta Selatan.

Aplikasi Blu-Jek sendiri belum dirilis hingga kini sebab masih menunggu proses rekrutmen pengemudinya. Dalam formulir pendaftaran Blu-Jek dijelaskan Sejumlah kelebihan jika seseorang menjadi driver Blu-Jek. Antara lain driver yang memperoleh setidaknya 5 pesanan per hari secara rutin maka mereka bisa mengantongi setidaknya Rp.4 juta per bulannya. Selain itu mereka pun akan memperoleh jaminan asuransi kesehatan BPJS, memperoleh rekening bank Mandiri dan e-Money yang bisa dipakai untuk kepentingan kerja dan pribadi, sekaligus juga memperoleh training dan bimbingan langsung dari Polda Metro Jaya mengenai rambu-rambu lalu lintas.

Perusahaan yang didirikan oleh duet Garret Kartono dan Michael R. Manuhutu ini terbentuk di bulan Februari 2015 dan rencananya beroperasi melayani publik pertengahan September 2015 dengan aramada awal sebanyak 1000 motor. Blu-Jek sendiri memiliki tarif yang hampir sama dengan layanan lain. Tarif flat yang dikenakan sebesar Rp.4.000 untuk setiap km dengan ketentuan minimal pembayaran Rp.20 ribu. Sistem pembayarannya bisa dengan tunai, memakai E-Cash dan E-Money yang merupakan produk bank Mandiri. Untuk layanannya pun menyediakan jasa Transport, jasa Delivery, jasa Shopping serta jasa Food Delivery.

Blu-Jek merupakan singkatan dari kata blusukan ojek. Kata blusukan diambil dari bahasa Jawa yang artinya masuk. Masyarakat tentu sudah sering mendengar dari media saat presiden kita Jokowi mengadakan kunjungan ke suatu tempat maka digunakanlah kata blusukan ini. Ide blusukan pun diambil kedua pendirinya dari kegiatan Pak Jokowi ini. Perusahaan dengan warna dominan biru untuk kostumnya tersebut sekarang ini telah memiliki 1.000 driver ojek yang dinamakan dengan Blu-Rider. Blu-Jek sendiri berencana akan menambah lagi pasukan Blu-Rider ini hingga mencapai total 4.000 pengemudi yang tersebar di sejumlah kota besar yang dilayani Blu-Jek ini.